Minggu, 20 Juni 2010

TIPS MENINGKATKAN DAYA INGAT OTAK



Aktifitas yang mampu meningkatkan daya ingat adalah sebagai berikut



  1. Berolahraga minimal satu jam tiga kali seminggu dapat meningkatkan volume otak,seperti yang telah dipelajari oleh Universitas Illinois Amerika Serikat.
  2. Membaca buku mampu memperkuat otak.Membaca juga membantu meningkatkan keahlian kognitif dan meningkatkan perbendaharaan kosakata
  3. Konsumsi kopi meningkatkan kemampuan mengingat sesuatu dan konsentrasi tetapi setelah 40 menit kemudian,kemampuan sebelum meminum kopi akan kembali lagi seperti semula
  4. Main Video Games tertentu bisa mengembangkan kemampuan visual yang lebih baik dan membuat keputusan 85% lebih cepat daripada mereka yang tidak pernah bermain games.
  5. Alat Musik.Mempelajari sebuah alat musik tertentu dapat mengembangkan kemampuan otak dalam proses pengucapan kata oleh manusia.Selain itu juga mampu memberikan stimulasi pada kreativitas individu.
  6. Membuat miniatur seperti mobil-mobilan dan sebagainya akan membuat otak semakin aktif dan bekerja dalam kondisi yang terbaik.
  7. Yoga
  8. Melibatkan diri dalam suatu perdebatan memberikan stimulasi yang besar untuk otak.Kita juga bisa melatih keahliah berpikir cepat,logis,dan kreatif.
  9. Memperbanyak masukan informasi.Banyak-banyaklah membaca koran atau berselancar di situs internet, apakah tentang quote hari ini, cerita penuh motivasi, sejarah, dan hal lainnya.Sama halnya sepert sebuah komputer,semakin banyak data yang di input maka komputer itu juga semakin pintar.
sumber : tips meningkatkan daya ingat (Astri Novia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar